Rapper uzur yang makin menjadi mungkin cocok disematkan untuk Bonky. Sempat berputar-putar di beberapa genre dan menghilang sesaat Bonky akhirnya kembali lagi. Satu siklus hidup yang dipertegas oleh lirik awal dari Kamu Kurang Santai, “For the first time setelah lama ku asik bermain Tapi yang ini lain, celoteh ku tak main-main, seprti yg lain main masih begitu oke fine.

Satu momen tepat untuk kembali memang, di tengah ramainya perdebatan soal mana dan siapa yang lebih hip-hop diantara banyaknya pihak yang mengkalim dari rapper. Bonky muncul dan memberi statement tegas soal pertikaian panjang yang tak berujung jelas ini. 

Lagu yang konon katanya digarap saat bulan puasa ini, dikemas dengan beat santai yang cukup ramah menyapa, bahkan untuk telinga yang mungkin belum akrab dengan genre penuh sensasi yang satu ini. Satu yang menjadi ciri khas pria setengah baya ini jelas adalah kekuatan liriknya yang lugas, sederhana, tanpa banyak tendeng aling – aling namun sukses membungkus kuat opininya. Dilengkapi dengan sedikit (banyak sebetulnya) pernyataan congkak, yang lucunya terdengar menyenangkan.

Kamu Kurang Santai adalah jawaban pedas yang dialamatkan untuk sebagain rapper, yang lebih sering berdebat daripada berkarya, namun tetap bisa dinikmati oleh khalayak umum yang tidak tahu atau malah mungkin tidak peduli soal hip hop di Indonesia, toh seperti kata Bonky “Tutup mulut ini cuma rap game, so keep it struggle.”