Gozadera terasa berbeda malam itu, sedari gerbang depan sampai ruangan dalam sudah bersiap untuk menjemput Superfest road to Hodgepodge 2019 yang bakal diadakan. Jam menujukkan pukul setengah 6 saat barisan crew mendapat briefing untuk  menghadapi malam yang diprediksi bakal sibuk kala itu. Bagaimana tidak itu adalah malam minggu, dan Super Music tidak setengah-setengah membawa penampil yang akan menghentak rumah mereka. Mulai dari nama local heroes, Mahaghita, Equaliz yang merupakan jebolan Rock In Battle, sampai nama yang jadi kiblat kaum indie kekinian Barasuara. Satu event cukup megah untuk menyambut Hodgepodge Superfest yang bakal digelar di tanggal 31 Agustus sampai 1 September mendatang sedang mampir ke Surabaya. Kota ke 19 dari 20 kota yang bakal disambangi sebagai ajang pemanasan buat menyambut The Used, Snow Patrol, dan banyak lainnya.

Dibuka oleh Mahaghita, Gozadera yang masih malu-malu awalnya harus rela takluk oleh irama reggae yang dibawakan nama lawas ini. Dibuka dengan Anak Pantai, satu-persatu tubuh mulai bergeser ke depan panggung dan menikmati penampilan Mahaghita. Berurutan Thanks For All The Blues, hey Darling dan Sedekat Awan mengguncang Gozadera, sebeluum ditutup dengan unik oleh single Cendol Dawet, yang tetap dibawakan rasa reggae yang membahagiakan. Kelar berjoget ria, giliran Equaliz yang mengambil alih panggung. Gelontoran sembilan lagu dari anak-anak medan ini laksana arus tenang yang menghanyutkan. Sempat adem ayem di dua lagu awal, perlahan-lahan band yang satu ini menujukkan tajinya, anggukan kepala jadi pemandangan lumrah saat hentakan merak makin membara. Jangan lupakan juga koor panjang saat unit ini membawakan With or Without You milik U2.

Keringat mulai membasah, diantara kepulan asap yang makin pekat, aroma parfum bercampur sedikit keringat mulai merebak, saya harus sampai beberapa kali keluar hanya untuk menghirup sejenak udara segar. Jam menujukkan setengah sepuluh malam lebih sedikit, saat Duo Kepo sebagai MC, mulai memberi tanda kalau penampil pamungkas malam itu bakal segera on stage. Para penunggang badai mulai membludak dan bersiap menyambut panutan mereka. Dan kemudian single Nyala Suara jadi ucapan selamat datang dari Barasuara. Satu single yang cukup untuk memulai koor masal yang terus berlanjut sampai lagu penutup. Minimnya interaksi dari para personel Barasuara bukan menjadi masalah, toh para penunggang badai jelas sangat terhibur dengan apa yang ditampilkan oleh band ini. Wajah-wajah puas jelas menaungi mereka sepulang dari Gozadera malam itu. Satu keyakinan menyertai saya saat perjanalan pulang malam itu, kalo event road to saja sudah seseru ini, jelas Hodgepodge Superfest menawarkan kegilaan yang lebih lagi. Untungnya cukup waktu untuk menabung sambil berdoa semoga banyak potongan untuk harga popok, dan berharap Snow Patrol menyelipkan Signal Fire di setlist merka saat tampil di Ecopark Ancol nanti.