Hang Out Place

Menikmati Kopi Di Tengah Senja Kota Bersama TBRK

“Tempatnya minimalis tapi seru ya”, setidaknya itu yang Tim Main Magz dengar saat salah seorang pengunjung TBRK Rumah Kopi 3.0 yang ada di Jalan Ngagel Jaya Utara No.15 berbincang dengan temannya yang lain. TBRK Rumah Kopi 3.0 ini adalah cabang ketiga yang ada di Surabaya dan baru resmi dibuka pada tanggal 19 Juli 2019. Tempatnya memang tidak begitu besar dan luas, tetapi suasana yang kamu dapatkan di tempat ini sangat mengistirahatkan pikiran dan mata. Lelahnya aktivitas yang dijalani setiap hari  terkadang membuat mata membutuhkan warna berbeda untuk meredakan tegang dan lelah. Di sini beberapa sudutnya didominasi warna hijau. Seakan memandangnya dapat memberikan kesan kesejukan, bagai memandang hamparan rumput atau pepohonan. Belum lagi tanaman gantung dan kaca bulat besar, serta kursi sandar yang di lengkapi bantal dibagian depannya, semakin memberikan kesan homy.   

Saat ingin memesan, tidak perlu bingung. Ingin take away (dibawa pulang) atau seat in (diminum di tempat) ? Karena kalau mau pesanannya di bawa pulang tinggal pesan saja di jendela kotak kecil bagian kanan yang ada tulisannya “order here”, tapi kalau mau diminum di tempat kamu bebas pilih tempat duduk sesuai yang kamu mau. Di bagian dalam ruangan recommended sih, selain sejuk dan ber-AC, pengunjung juga bisa pesan langsung di depan meja bar, dimana kamu bisa melihat langsung proses pembuatannya.

Untuk harga cukup terjangkau sih, mulai dari 25 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah. Ada yang coffee ada juga yang non coffee. Sebagai pendampingnya ada snack, seperti kentang goreng atau makanan berat, sepiring Nasi Ayam Sambal Matah. Waktu itu Tim Main Magz sempat mencoba Es Kopi Susu Gula Aren, harganya 32 ribu rupiah. Cukup worth it lah untuk segelas kopi yang sudah punya banyak cabang di Surabaya dengan tawaran nuansa tempat tongkrongan yang instagramable, tapi ada juga beberapa komentar yang bilang itu agak sedikit mahaluntuk segelas kopi biasa. Tapi saran aja sih ya, kalau mau kopi yang tidak biasa, kamu bisa coba satu gelas Es Vietnam Drip atau Bubblegum Latte.

Related posts
Hang Out Place

COMMUNAL COFFEE & EATERY : Rujukan Ngopi Penuh Ketenangan di Surabaya

Hang Out Place

Local Container : Tempat Nongkrong Paling Komplit di Belakang Taman Bungkul Surabaya

Hang Out Place

Sura Coffee Surabaya : Rumah Kedua Untuk Bercanda, Bercerita dan Berbagi Rasa

Hang Out Place

Onno Gellato, Nggak Cuman Dingin, Tapi Juga Asik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *