Main Picks

The Best of D’Masiv Versi Main Magz

                Masih ingat bagaimana pertama kali Band D Masiv muncul di industri musik Indonesia ? Suaranya yang khas dan ekspresi serta karakter sang vokalis Rian, membuat masyarakat memusatkan perhatiannya kepada band yang sebenarnya sudah terbentuk dari tahun 2003 ini, tetapi baru merilis single dan terpublikasikan tahun 2007. Kurang lebih 13 tahun berkarya di industri musik Indonesia, ada banyak single terbaik mereka yang telah dirangkum Main Magz. Apa saja ? Adakah single terbaik mereka adalah lagu favorit kamu ? Simak yuk !

  •  Cinta Ini Membunuhku

Single ini tidak bisa dilupakan dan tak terlupakan, baik dari personil D’Masiv sendiri ataupun Masivers. Single yang ada di album pertama D’Masiv bertajuk Perubahan yang rilis di tahun 2008 ini membuat nama D’Masiv dikenal. Album ini sendiri pernah mendapat penghargaan Double Platinum RBT Awards. Nggak cuman itu, single ini juga pernah membuat D’Masiv di cap sebagai band plagiat yang meniru single I Don’t’t Love You punya Chemical Romance. Namun, hal tersebut tidak terbukti.

  • Esok Kan Bahagia

Single terbaik D’Masiv yang satu ini mengajak beberapa musisi untuk berkolaborasi di dalamnya. Ada Momo Geisha, Ariel Noah dan Giring Nidji. Rian menciptakan single ini karena rasa kepeduliannya terhadap alam Indonesia yang semakin rusak, sehingga muncul berbagai macam bencana alam. Bahkan hasil penjualan single ini di digital platform atau piringan hitam dan manggungnya, semua disumbangkan untuk korban bencana. Single ini masuk dalam album Hidup Lebih Indah.

  • Dengarlah Sayang

Salah satu single terbaik D’Masiv ini juga punya konsep video yang ciamik juga. Single Dengarlah Sayang ada di album kelima D’Masiv bertajuk d’masiv yang rilis tahun 2016. Video single ini dibuat dengan kemajuan teknologi yaitu video 360 derajat. Jadi kamu bisa dengerin lagunya, sambil bisa muter-muter ngeliatin personilnya. Asik kan ?

  • Mohon Ampun Aku

Memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan, kira-kira itu isi dari single yang masuk dalam album Special Edition yang rilis tahun 2019. Special Edition hanya berisikan 2 lagu saja, single Mohon Ampun Aku dan Jangan Menyerah. Album yang dirilis dalam waktu singkat ini mendapat penghargaan Multi Platinum RBT Awards.

  • Jangan Menyerah

Dari semua single yang diciptakan D’Masiv, single Jangan Menyerah inilah yang mendapat banyak penghargaan. Lagu ini sendiri diciptakan hanya dalam waktu 5 menit saja, dimana Rian  terinspirasi anak-anak penderita kanker. Lagu yang dibuat dengan hati menghasilkan sesuatu yang diluar dugaan. Benar sekali, single ini mendapat penghargaan Lagu Terbaik AMI Awards 2010, Karya Produksi Terbaik AMI Awards 2010, Video Klip Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2010.

  • Tak Bisa Hidup Tanpamu

Sebelum menjadi terkenal, D’Masiv telah menciptakan sebuah single Tak Bisa Hidup Tanpamu yang liriknya itu dalem banget. Karena memang lagunya bagus, single ini menjuarai sebuah festival music pada tahun 2007. Dan inilah yang membuat D’Masiv kemudian terkenal, istilahnya cikal bakal lahirnya D’Masiv di belantika musik Indonesia.

  • Di Bawah Langit Yang Sama

Dari album d’masiv, single ini sukses melancong ke negeri sebrang, Malaysia. Single ini menjadi original soundtrack film BoBoBoi The Movie. Walaupun bukan ciptaan mereka, dan sebelumnya sempat dibawakan oleh Alm. Chrisye, single ini tetap melekat dikuping pendengar saat D’Masiv yang membawakannya.

Related posts
Main Picks

The Best of Coldplay versi Main Magz

Main Picks

The Best of Maroon 5 versi Main Magz

Main Picks

The Best of BTS versi Main Magz

Main Picks

The Best of Blackpink versi Main Magz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *