Main Picks

The Best Based On True Story Movie Main Magz Version (asian edition)

                Memilukan, menguras air mata, hingga gagal move on dari film Asia yang diambil dari kisah nyata. Memang sebagian ceritanya sedikit mengharu biru, tetapi juga ada yang menyeramkan. Wah, film apa saja kah itu ? Main Magz telah memilih 5 film Asia yang dingkat dari kisah nyata. Mana yang jadi favorit mu ?

  • Hachiko Monogatari

Diambil dari kisah nyata dari kehidupan seekor anjing bernama Hachiko dari 10 November 1923 sampai meninggalnya ditanggal  8 Maret 1935. Anjing ini milik Akita Inu yang selalu setia menunggunya di Stasiun Shibuya, walaupun majikannya sudah meninggal. Biarpun ini film sudah terbilang lama, tapi ceritanya selalu membuat penontonnya nangis.

  • Silanced

Awal mula film ini dibuat karena untuk menarik perhatian masyarakat Korea Selatan agar tahu permasalahan yang terjadi sesungguhnya di Gwangju Inhwa School, sekolah tunarungu di daerah Mujin. Menceritakan Kang In Ho (diperankan oleh Yoo Gong) yang menemukan kasus tidak beres, yaitu tindakan asusila yang dilakukan Kepala Sekolah di sana ke siswi-siswi nya.

  • Hope

Film yang diproduksi sekitar tahun 2008 dan diangkat dari kisah ini dijamin bikin kamu nangis dan miris. Kenapa ? Lantaran film ini menceritakan perempuan berusia 8 tahun bernama Sowon (Lee Re) yang diperkosa di jalan oleh seorang pria tua dan sedang mabuk. Parahnya kondisi kesehatannya fisik dan mentalnya waktu itu sangat buruk, hingga ia tidak ingin bertemu dengan pria dewasa setalah mengalami kejadian itu.

  • Surat Kecil Untuk Tuhan

Ada beberapa film di Indonesia berjudul sama, namun Surat Kecil Untuk Tuhan disini yang dimaksud adalah kisah kehidupan tentang Gita Sesa Wanda Cantika, penderita kanker Rhabdomyosarcoma pertama di Indonesia. Film ini mengantarkan Dinda Hauw (pemaran Gita) dan Alex Komang (pemeran ayah Gita) mendapatkan nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik dan Aktor Terbaik.

  • Danur

Danur memang film horor, tapi film horor yang diangkat dari kisah nyata kehidupan penulis dan seorang Indigo, Risa Saraswati. Kisah tentang dirinya yang tertulis dalam sebuah buku berjudul “Gerbang Dialog Danur” ini kemudian diangkat dilayar lebar pada tahun 2017 dan diperankan Prilly Latuconsina.

Kisah nyata yang menyeramkan dan menyedihkan, hingga memperlihatkan perjuangan cinta banyak banget kok. Ada Habibie Ainun, atau gambaran sosok pahlawan seperti Soekarno, Ahamd Dahlan, dan HOS Tjokroaminoto juga ada. Mungkin saat kamu sedang rebahan di rumah, kamu bisa nonton film-film berdasarkan kisah nyata untuk mengisi waktu biar nggak bosen di rumah aja.

Related posts
Main Picks

The Best of Coldplay versi Main Magz

Main Picks

The Best of Maroon 5 versi Main Magz

Main Picks

The Best of BTS versi Main Magz

Main Picks

The Best of Blackpink versi Main Magz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *