Main Picks

The Best of Coldplay versi Main Magz

Best of Coldplay 

Sedikit ulasan tentang perjalanan karir Band yang terlaris didunia. Coldplay, awal kebentuk ditahun 1996, dan udah ngelahirin 8 album dengan nuansa dan sentuhan yang beda-beda di tiap albumnya. Terakhir, di tahun 2019 ‘Everyday Life. Well, as usually Main Magz bakalan ngasi tau kamu lagu-lagu super hits dari Coldplay. Salah satunya udah pasti ada lagu wajib kamu nih.. 

  • Yellow (2000)

Kalo udah Coldplay bikin lagu tuh simple tapi ngena banget! Sama kaya nama albumnya Yellow, yang dirilis tahun 2000. Diambil dari album debut mereka Parachute, single yang satu ini sukses jadi pemuncak chart di Inggris dan beberapa negara lainnya.

  • The Scientist (2002)

November 2002 Coldplay ngerilis single ‘The Scientist’ sebagai lagu andalan di album kedua mereka A Rush of Blood to the Head. Dan single ini ternyata dapet balesan yang baik sama penggemarnya karna lagunya yang simple dan easy listening. The Scientist juga langsung ngeraih peringkat ke 10 di chart Inggris dan peringkat ke 18 di US Billboard. Gak cuman itu aja penghargaanya, tapi juga masuk dalam 100 Best Song of Decades versi Rolling Stone. 

  • Fix You (2005)

Fix You bisa dikatakan lagu paling ngehits pada album X&Y 2005. Usut punya usut lagu ‘Fix You’ ini Chris Martin bikin buat mendiang kematian tragis ayah dari Gwyneth Paltrow yang waktu itu masih jadi pacarnya Chris. Jadi, di lagu ini emang keliatan banget kalo Chris, kaya memposisikan dirinya sebagai seseorang yang nasehatin Gwyneth yang lagi bersedih karna kematian ayahnya. Hft emang sesedih itu ternyata.

  • Viva La Vida (2008)

Single yang paling ngehits buat di album Viva La Vida or Death and All His Friends, adalah lagu Viva La Vida. Dan lagi-lagi Coldplay nyetak penghargaan. Yang kali ini datengnya dari MTV Video Musik Award buat kategori sinematografi terbaik 2009. 

  • Paradise (2011)

Diambil dari album Mylo Xyloto, single yang satu ini sempet nyatetin diri sebagai single terlaris di UK dengan total penjualan 418.000 copy. Lewat single yang video klipnya unik ini juga Coldplay berhasil dapet nominasi Grammy buat kategori Best Pop Performance di  tahun 2011.

  • A Sky Full Of Stars (2014)

Kalau pengen tau sebenernya lagu Coldplay yang mana sih yang paling eksis, ngehits, pokoknya paling banyak disukai di album Ghost Stories ya lagu ‘A Sky Full of Stars’. Lagi-lagi Coldplay selalu unggul karna liriknya yang dalem, tapi dikemas dengan nada yang simple dan juga easy listening. Dan di lagu ini juga Coldplay ngedapetin penghargaan GRAMMY untuk penampilan dua/ group pop terbaik (2015). 

  • Adventure of A Lifetime (2015)

Diambil dari album A Head Full Of Dreams, yang menurut beberapa kritikus musik cukup experimental buat Coldplay, single yang jatu ini berhasil merajai charft di 20 negara sekaligus.

Related posts
Main Picks

The Best of Maroon 5 versi Main Magz

Main Picks

The Best of BTS versi Main Magz

Main Picks

The Best of Blackpink versi Main Magz

Main Picks

The Best of Bruno Mars versi Main Magz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *