Main Picks

The Best of Naif Versi Main Magz

                Siapa yang nggak kenal Naif ? Band asal Jakarta yang udah berkarya sejak 22 Oktober 1995 (25 tahun) ini punya banyak karya yang masih terngiang dikuping pecinta musik Indonesia. Biar beda generasi, terkadang lagu Naif masih asyik untuk dinyanyikan. Di berbagai café, banyak band yang masih sering membawakannya atau tidak sedikit pendengar radio request lagu Naif. Jadi, lagu Naif yang masih booming dan masih menjadi hits sekarang ini, apa aja sih ? Sehingga, bisa lah Main Magz menyebutnya sebagai The Best Song by Naif !

  • Jikalau

“Jikalau telah datang, waktu yang dinanti” adalah sepenggal lirik lagu Jikalau dari Naif yang masih ngehits sampai sekarang. Single ini dirilis tahun 2008, dengan memunculkan banyak kalimat yang meyakinkan seorang kekasih untuk sabar menanti sebuah kebahagiaan yang kelak akan ia berikan. Romantis sih, tapi sabar juga ada batasnya ya Mas, hehehehe.

  • Benci Untuk Mencinta

Lagu dari Naif yang satu ini mengandunh 90 persen air mata. Gimana enggak, setelah mendengarkan single Benci Untuk Mencinta, rata-rata pendengar akan galau dibuatnya. Single ini sendiri sudah cukup lama, yaitu dirilis pada tahun 2005 dan masuk dalam album Retropolis-City of Joy. Kalau kamu dengerin David ngebawain lagu ini, siapin tissue disebelah kamu aja ya.

  • Posesif

Selain menciptakan lagu sedih nan galau yang hingga detik ini masih menjadi hits di Indonesia, Naif juga menciptakan lagu-lagu dengan lirik sedikit nyeleneh, salah satunya adalah Posesif. Judul lagunya sudah sangat menggambarkan lirik lagunya secara utuh, posesif banget. Lagu berkonsep 70-an dan bergaya retro ini sempat hits di tahun 2000an sampai sekarang sih. Single ini sendiri banyak mendapat penghargaan di MTV Award 2001.

  • Air dan Api

Nggak lengkap kalau belum masukin single Air dan Api dalam list The Best Song by Naif. Single Air dan Api sempat ada dipuncak tangga lagu Spotify untuk lagu terbaik Naif dan yang paling sering didengarkan. Air dan Api sendiri rilis tahun 2005 dan ada di album The Best. Single terbaik Naif ini pas sih kalau kamu nyanyikan di depan pasangan yang selama ini kalau ketemu bawaannya marah aja. Saran, kalau nyanyi sambil pasang wajah bijak dan berwibawa ya, hehehe.

  • Aku Rela

Dari liriknya, sebenarnya lagu ini “ngenes” banget buat David dan kawan-kawan terutama yang menciptakannya. Udah selingkuh tapi masih disakitin sama selingkuhannya. Aduh gimana sih, selingkuh tuh harusnya cari yang lebih baik lah, hehehe. Tapi memang lirik lagu yang diciptakan Naif walaupun sedikit unik tapi entahlah kenapa selalu everlasting.

  • Uang

Grup lulusan Institut Kesenian Jakarta tahun 1996 ini juga ngerilis single Uang yang berhasil meraih penghargaan di MTV Awards tahun 2006 untuk nominasi Best Performance in a Video. Single Uang dirilis tahun 2005 dan masuk dalam album Retropolis.

  • Mobil Balap

Single ini jadi single idelis Naif diawal kemunculannya. Mobil Balap jadi single jagoan dari album pertama mereka bertajuk Naif yang rilis tahun 1998. Dan hebatnya, album ini masuk dalam 150 Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone.

Ini bukan lagu terakhir yang terbaik dari Naif ya, masih banyak lagu Naif yang keren dan enak buat nemenin kamu beraktivitas dengan gaya retronya. Bahkan, karena single Naif memang enak untuk dinyanyikan, sekarang ini ada banyak banget anak muda (artis atau bukan) yang mengcover single-single dari Naif. Jadi, selamat bernostalgia dengan single-single terbaik Naif.

Related posts
Main Picks

The Best of Coldplay versi Main Magz

Main Picks

The Best of Maroon 5 versi Main Magz

Main Picks

The Best of BTS versi Main Magz

Main Picks

The Best of Blackpink versi Main Magz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *